Ruko Ruby Commercial No.TC 25 Summarecon Bekasi

Ingin mempelajari teknik penyusunan Standar Operational Procedure (SOP) dan Instruksi Kerja (IK) pada laboratorium pendidikan sesuai standar internasional?

Untuk meningkatkan kompetensi perguruan tinggi, pada tahun 2024 akan banyak laboratorium pendidikan yang diminta untuk mendapatkan akreditasi laboratorium sebagai bagian dari akreditasi perguruan tinggi.

Laboratorium pendidikan juga diminta untuk meningkatkan kompetensi personilnya dengan mengikuti sertifikasi kompetensi BNSP bidang laboratorium.

Bacaan tambahan :

5 Kompetensi penting yang harus dikuasai laboran kimia

Daftar sertifikasi kompetensi BNSP bidang laboratorium untuk dosen

Salah satu persyaratan penting untuk akreditasi laboratorium maupun sertifikasi personil laboratorium adalah sistem dokumentasi yang tertelusur dan sesuai persyaratan.

Untuk meningkatkan persiapan laboratorium pendidikan menghadapi akreditasi laboratorium maupun sertifikasi BNSP untuk personil laboratorium di laboratorium pendidikan, LabMania Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Pengelola Laboratorium Pendidikan mengadakan program FREE TRAINING TEKNIK PEMBUATAN SOP DAN IK PADA LABORATORIUM PENDIDIKAN SESUAI STANDARD INTERNASIONAL.

Training ini dilaksanakan di kampus peserta dengan waktu pelaksanaan 3 jam pelajaran. Tanggal pelaksanaan akan ditetapkan atas kesepakatan pihak laboratorium pendidikan dan team labmania. Kuota tersedia untuk maksimal 2 kampus setiap bulannya.

Materi akan merujuk pada Unit Kompetensi M.749000.129.01 Menyusun Dokumentasi Laboratorium Analisis Kimia, dengan ruang lingkup materi meliputi :

1. Hirarki dokumen

2. Perbedaan dokumen dan rekaman

3. Dokumentasi laboratorium sesuai SNI ISO/iEC 17025:2017

4. Prosedur pengendalian dokumen dan rekaman

5. Kaji ulang dan perawatan dokumen

Narasumber pada training ini adalah Trainer atau Associate Trainer dari LabMania Learning Centre dengan penanggung jawab program Drs. Hokcu Suhanda M.Si, Ketua LabMania Learning Centre dan Assesor Kompetensi BNSP

Setiap peserta akan mendapatkan E-Sertifikat, Modul Soft Copy, Workbook Prosedur Pengendalian Dokumen dan Workbook Prosedur Penggunaan dan Perawatan Peralatan Laboratorium.

Syarat dan ketentuan

Untuk informasi lebih detail dan pendaftaran atau hubungi kami melalui HP/WA 0821-2429-3839.

Daftar Laboratorium Pendidikan yang sudah konfirmasi (update 7 Januari 2024)

1. Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol (YPIB) Cirebon, Sabtu, 13 Januari 2024

2. Universitas Halu Oleo Kendari, Kamis, 18 Januari 2024

3. Universitas Tadulako, Selasa, 23 Januari 2024

4 Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Rabu, 24 Januari 2024

5. Politeknik ATI Padang, Selasa, 6 Pebruari 2024

6. Universitas Dr Soebandi, Jember Surabaya, Rabu, 7 Pebruari 2024

7. Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis, 15 Pebruari 2024

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *